Senin, 15 Agustus 2016

PART III

Masih gak nemuin titik terang sampai Allah menunjukkan melalui mekanismeNya.

Di situ saya benar-benar merasa bantuan Allah memang benar-benar nyata. Entah lewat pemikiran saya yang dibukakan, hati saya yang ditabahkan, pertemuan dengan seseorang yang benar-benar menginspirasi saya, tugas dan uts benar-benar yang dilancarkan, banyak acara yang dicancel jadi bisa dimanfaatkan waktunya, support dari teman terdekat yang buat saya terenyuh dan sebenernya masih banyak lagi.

Kaya gak mungkin ini tuh kebetulan.             

Allah pasti punya sesuatu dibalik semua ini.

:””””””

Saya sadar yang saya takutkan hanya diri saya sendiri. Limit itu gaada. Itu cuma limit yang saya buat sendiri batasnya. Dan limit itu saya sendiri. Ketakutan saya. Egoisme saya. Karena mencoba gaada ruginya toh?

H-2 bulan atau H-1,5 bulan sebelum SBM saya lupa, saya sudah memantapkan hati saya. Sudah jelas goal saya apa. Lebih dari sekedar memenuhi cita-cita kedua orang tua saya. Saya membawa misi dan tujuan lain jika kelak saya di sini. Dan pada akhirnya, saya sampaikan ke kedua orang tua saya saya mantap ikut tes dengan syarat hanya satu pilihan. FK Unpad. Saya gak mau FK yang lain. Saya gak mau ikut SIMAK UI. Dengan alasan beasiswanya yang saya incar.

Orang tua saya tentu sangat bahagia.

Namun tugas saya justru baru dimulai.

Saya belajar dengan keterbatasan karena semua buku sudah saya kasih adik kelas. Buat yang nanya, saya ngandelin zenius.net dan buku soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya. Saya siasatin gimana caranya mengefektifkan waktu walau minggu-minggu menjelang UAS banyak tugas akhir baik berupa tugas mandiri atau project kelompok. Jadi mahasiswa kupu-kupu, selesai kuliah sebisa mungkin harus langsung balik ke kosan. Namun tetap saya tidak melupakan kewajiban saya sebagai mahasiswa farmasi. Saya habiskan malam belajar farmasi dan SBM juga namun feel di situ berbeda dengan sebelumnya. Lebih semangat dan ngerasa ikhlas-ikhlas saja. Walau nangis tetep jalan.

Saya gak ngarep sama sekali. At least saya mencoba. Dan saya tidak akan menyesal jika saya gagal nantinya. Itu yang ada dalam benak saya selalu. Kesannya kaya iseng yah? hahaha. Persiapan emang mepet sih, dibanding dengan adik kelas yg udah start dari awal. Gak sempet ikut TO juga..... karena gak ada waktu padahal pengen pengen aja. Rasanya benar2 ajaib, support dari teman terdekat benar2 buat saya meraih diri saya kembali.
Big thankss to Darin, Ditta, Adrio, Tamara, Hanpap, Bianca, Hasna, Hapwul, dan Ryanza๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

SBMPTN jatuh pada hari Selasa, 31 Mei. Seminggu sebelumnya saya UAS. Senin 30 Mei dan Rabu 1 Juni saya UAS. Udah nekat bgt atau sebenernya pasrah karena gak pernah nyobain SBMPTN juga.

Akhirnya tiba juga SBMPTN. Saya gak bisa bisa amat tapi lucu banget feel nya. Saya ngerasa yakin sama apa yang saya pilih padahal banyak yang ngasal juga. Rasa deg-degan juga standar-standar aja malah santai pas ngerjain dan nikmati ritmenya. Geregetnya malah pas selesai SBMPTN. Baru ngerasa takut-takutnya.

Balik lagi deh ke alam saya, belajar buat UAS. UAS Rabu tapi saya belajar dikit banget alhasil 2 UAS hari itu saya gabisa bisa amat. Rada nyesel sih. Tapi yaudahlah.

Pengumuman SBM masih sebulan lagi membuat saya rada-rada lupa bahkan udah gak mikirin. Yang saya pikirin malah IP saya wkwkw. Alhamdulillah walaupun kaget tapi sesuai dengan ekspektasi saya dan saya senang sekali...

Akhirnya saya dapat membuktikan ke kedua ortu saya; saya bisa kok maksimal di sini. Tidak bohong saya sudah merencanakan semester 3 saya and the next goal: Ganesha. Saya berfikir kalo memang harus ditakdirkan stay di sini, saya harus maksimal. Kaya harga mati. Ambisius banget emang hehe.

Tanggal 28 Juni tiba dan yaaa yakin banget gabakal tembus. Bener bener yakin deh. Udah seneng banget kok sama nikmat yang Allah kasih. Udah bersyukur banget. Pas login gabisa bisa. Dalam hati mikir “Sistem aja nolak gue. Mana mungkin diterima”. Sempet mikir apa gak usah di buka ya. Gitu.

Eh ternyata berhasil login dan........ ada gambar barcode.








Langsung refleks nangis meluk mamah padahal belom baca tulisannya. Ini gamungkin :(((( mungkin sistemnya error :(((((( itu yang saya fikirkan. Sampe bergetar refresh2 terus masih gak percaya apa ini bener.

Ternyata bener... Entah harus gimana lagi saya berterimakasih ke Allah.



Saya speechless hingga berhari-hari.
Dan kaya emotionless. Mau di kata seneng engga sedih juga enggak. Kaya bingung gak jelas sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar